Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kelebihan Soekarno!

 

Kelebihan kelebihan Soekarno dibandingkan dengan presiden presiden lain setelahnya, antara lain :

  1. Orator ulung ( jago pidato ) yang bisa menghipnotis pendengarnya sehingga bisa terpengaruh oleh isi pidatonya.
  2. Berkharisma atau berwibawa penampilannya, gagah , flamboyan dan dihormati diberbagai negara.
  3. Pemikirannya ( ide idenya ) cemerlang dan mempunyai jangkauan waktu yang panjang ,seperti ide tentang Pancasila , Marhaenisme , Nasakom , Nekolim , Berdikari , Vivere veri colosso.dll.
  4. Pencinta wanita sejak masih duduk di , terbukti dengan 12 wanita yang pernah dinikahinya , yaitu 1. Sitti Oetari 2. Inggit Garnasih , 3. Fatmawati , 4. Haryati , 5 . Hartini , 6. Jetje Langelo , 7. Sakiko Kanase , 8 . Nauko Nemoto , 9 Yurike Sanger , 10 . Heldy Djafar , 11. Kartini Manopo , 12 Amelia de La Rama .
  5. Percaya diri yang tinggi dan teguh pendiriannya. Tidak gampang menyerah meskipun sudah berada dalam kondisi terjepit. Ingat waktu ditangkap di Yogyakarta oleh Belanda dan diasingkan ke Brastagi , Sumatera Utara . Ia sama sekali tidak mau menyerah kepada Belanda.
  6. Berani melawan penjajah Belanda pada waktu disidang di Pengadilan Lanraad Bandung pada tahun 1930 , dalam pembelaannya ia membacakan Pledoinya berjudul " Indonesia Menggugat " Padahal waktu itu kondisi bangsa pribumi ( sebelum bangsa Indonesia ) masih dijajah penuh oleh Pemerintah Kolonial Hindia Belanda.
  7. Berani melawan negara negara besar seperti Inggris , Amerika Serikat dan PBB , sewaktu bersama rekan rekan kepala negara lain membentuk Kumpulan Negara Non Blok dan menyelenggarakan Konferensi Asia Afrika , yg menyebabkan sejumlah negara menuntut kemerdekaannya terutama dari Benua Afrika.
  8. Piawai dalam memainkan politik luar negeri dalam upayanya merebut Irian Jaya ( Papua ) yang tetap ingin dikuasa Belanda selama lamanya.
  9. Mampu menekan Uni Soviet untuk menemukan Makam Imam Bukhari sebagai syarat utama ia mau berkunjung ke Uni Soviet.
  10. Ingin membentuk PBB tandingan dengan membangun gedung mirip markas PBB untuk menyaingi PBB yang berkedudukan di Lake Success New York dan menciptakan GANEFO untuk menandingi Olympiade ciptaan negara negara Barat.

Nah itulah beberapa kelebihan Soekarno dibanding dengan presiden presiden sesudahnya. Silahkan tambah sendiri kalau memang tahu kelebihan lain Bung Karno.