Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Joy Harlim Nonink Sinuhaji : Retorika Politik Pilkada Karo dan Vox Populi Vox Dei



Ketika kemarin ibu Cory Sebayang sebagai pejabat Bupati Kepala Daerah diundang untuk menghadiri acara pencabutan nomor peserta Pilkada Karo dan didaulat untuk berbicara memberikan kata sambutan yang menjadi konsekwensinya sebagai Kepala Daerah.

Langsung saja menuai berbagai kontroversial tanggapan dari Netizen di Media Sosial.

Tentu saja kata sambutan yang disampaikan dalam acara tersebut oleh beliau menuai berbagai macam tanggapan seperti kritik, sindiran, keberpihakan, nyinyiran bahkan caci maki oleh berbagai pihak.

Setidaknya peristiwa tersebut telah melahirkan banyak Retorika Politik Pilkada Karo yang dilakukan oleh oknum yang merasa tokoh politik, para pendukung paslon, merasa tokoh yang berpengaruh, merasa sebagai pengamat politik dan lain-lain. Dan hampir semua menuaikan uneg-unegnya di Media Sosial yang sangat memperkaya Retorika Politik Pilkada Karo.

Tetapi yang perlu diingat bahwa semua itu tergantung pada pilihan rakyat. Karena suara rakyat adalah suara Tuhan. Seandainya dengan cara apapun dilakukan, intinya adalah kemampuan merebut hati rakyat.... he.. he.. he..!

Semoga para kandidat paham tata cara merebut hati rakyat pemilih, karena suara rakyat adalah suara Tuhan.
 
Vox Populi Vox Dei..!