Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Viral Ekspresi Luhut dan Airlangga di Pidato Terakhir Jokowi

 

Viral Ekspresi Luhut dan Airlangga di Pidato Terakhir Jokowi© Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jokowi menyampaikan pidato terakhir pada Jumat, 16 Agustus 2024. Ekspresi wajah Luhut dan Airlangga jadi sorotan.

“Saya dan Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin mohon maaf. Mohon maaf untuk setiap hati yang mungkin kecewa, untuk setiap harapan yang mungkin belum bisa terwujud, untuk setiap cita-cita yang mungkin belum bisa tergapai. Sekali lagi, kami mohon maaf,” kata Jokowi di gedung DPR RI, Jumat (16/8/2024). 

Saat mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia, intonasi suara Jokowi terdengar lebih rendah dan pelan dibandingkan saat dia membacakan capaian kinerja selama 10 tahun terakhir. 

Namun yang menjadi sorotan adalah bagaimana ekspresi Luhut Pandjaitan dan Airlangga Hartarto.

Pada saat Jokowi menyinggung Prabowo sebagai pemimpin baru Indonesia, Prabowo berdiri tegap menghadap Jokowi.

Sementara itu, Airlangga Hartarto tampak menunjukkan wajah serius melihat Presiden yang akan segera lengser tersebut. Mantan Ketum Golkar itu tampak memandang dingin.

Di sisi lain, Luhut pun juga menyimak pidato terakhir Jokowi. Namun pada saat disorot kamera, Menko Marves tersebut sempat menyeka mata kirinya.Tidak diketahui apa yang terjadi, namun beberapa orang menganggap jika Luhut terharu dengan pidato Jokowi tersebut.

Sebagai catatan, masa jabatan, masa jabatan pemerintahan Presiden Jokowi akan berakhir pada 20 Oktober 2024 dan agak digantikan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Jokowi membacakan nota keuangan sekaligus Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun Anggaran 2025 yang akan dijalankan pemerintah presiden terpilih 2024 - 2029 Prabowo Subianto di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (16/8/2024).