Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Orchid Forest Cikole Bandung : Tempat Menikmati Bunga Bermekaran yang Begitu Menawan nan Memukau



Karogaul.com - Siapa nih yang ada di Bandung dan lagi pengin cari destinasi wisata alam menarik di sekitar Lembang? Nah, buat kamu yang suka dengan bunga anggrek, ada Orchid Forest Cikole yang sayang untuk kamu lewatkan.

Wisata kebun bunga ini nggak hanya memiliki koleksi bunga anggrek yang cantik, lho! Di kawasan hutan pinus yang sejuk dan asri, ada banyak fasilitas liburan yang menanti. Mau tau ada apa saja di Orchid Forest Cikole? Simak semua di sini.

Mengapa Harus ke Orchid Forest Cikole?

Orchid Forest Cikole (Imran)

Sebelum membahas fasilitas dan juga semua hal tentang Orchid Forest Cikole, kamu wajib tahu mengapa sobat karo gaul harus ke sana. Selain cocok untuk kamu pecinta bunga anggrek, destinasi wisata alam Bandung satu ini juga punya keindahan alam yang mempesona.

Hutan pinus yang punya hawa sejuk dan segar, tentu akan membuatmu kembali bersemangat. Tempat ini juga cocok banget deh buat liburan bareng keluarga. Fasilitas seperti wahana permainan dan spot instagramable tak ketinggalan hadir menyempurnakan rencana liburanmu.

Apalagi, kamu bisa mengunjunginya hingga malam, dan merasakan sensasi menginap dengan fasilitas umum yang memadai. Nah, biar nggak penasaran lagi. Yuk kita uraikan satu-persatu keseruannya.

Lokasi, Harga Tiket Masuk, dan Jam Operasional

Destinasi wisata rumah anggrek yang ada di hutan pinus Bandung (Antonius)

Sobat karo gaul bisa nih mengunjungi wisata alam ini setiap hari mulai 9 pagi hingga malam, lho. Lokasinya juga mudah diakses kok. Jika kamu memulai perjalanan dari Kota Bandung, kamu bisa sewa mobil di Bandung dan melaju tanpa ragu kurang dari 1 jam.

Selain nggak begitu jauh, pemandangan sekitar selama perjalanan juga tak akan pernah bikin kamu bosan deh. Harga tiket masuk Orchid Forest Cikole juga terjangkau mulai dari 40ribuan aja.

Harga: tiket masuk mulai dari Rp40.000/orang*
Jam & hari buka: setiap hari, pukul 09.00 – 18.00 WIB
Alamat: Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Keseruan Wahana & Fasilitas di Orchid Forest Cikole

Berlanjut ke keseruan apa aja yang bisa sobat karo gaul nikmati selama berlibur ke salah satu wisata Lembang ini. Ternyata ada banyak pilihan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan bareng keluarga dan kesayangan. Yuk kepoin mulai dari yang pertama.

1. Orchid House

Ragam koleksi bunga anggrek di Orchid House (Antonius – Shutterstock)

Seperti namanya, tentu saja destinasi wisata Lembang ini memang awalnya diperuntukan bagi sobat karo gaul yang suka dengan bunga anggrek. Di sana, terdapat ragam tanaman anggrek dari berbagai spesies yang hidup menyatu dengan rindangnya kawasan hutan pinus.

Indonesia sendiri merupakan negara kedua yang punya koleksi anggrek paling lengkap setelah Brasil, lho. Nggak heran, di kawasan belasan hektar ini, setidaknya ada 200an jenis bunga anggrek yang bisa kamu lihat.

Oiya, nggak hanya belajar bagaimana membudidayakan dan melihat cantiknya warna-warni bunga, di sini kamu bisa membeli dan membawa pulang juga bibit anggrek untuk kebun pribadi di rumah sobat karo gaul juga.

2. Wood Bridge & Garden of Light

Wood Bridge yang instagramable (Opiopi )

Selain menghabiskan waktu menikmati dan mempelajari ragam bunga yang dijuluki Puspa Pesona ini, sobat karo gaul juga dibuat takjub dengan keindahan jembatan kayu di sepanjang hutan pinus. Wood Bridge Orchid Forest ini memang jadi salah satu spot keren buat berfoto-foto deh!

Nggak hanya jembatan kayu sepanjang 125 meter dan punya ketinggian hampir 20 meter di atas tanah yang kamu telusuri. Tepat di sebelahnya terdapat spot Garden of Light yang tampak cantik di sore hingga malam hari. Ratusan lampu tampak indah menyala menghiasi taman.

indahnya lampu hias ketika malam hari di hutan pinus Bandung (Azri)

Wah terasa seperti berada di negeri dongeng dengan pesona taman penuh cahaya lampu di tengah hutan. Jangan sampai lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen di spot instagramable ini ya, sobat karo gaul.
 
3. Teras Paphio

Aphitheater di tengah rindangnya hutan pinus (Rusdiar)

Di bawah rimbunnya pepohonan pinus yang menjulang tinggi, terdapat spot menarik lagi yang bisa kamu kunjungi. Namanya sendiri adalah Teras Paphio. Lapangan multifungsi ini memiliki deretan kursi kayu panjang yang melingkari sebuah panggung pertunjukan.

Biasanya, Teras Paphio yang menyerupai amphitheater ini banyak digunakan untuk acara seru seperti festival musik, talk show, foto prewedding, hingga sakralnya prosesi pernikahan, lho.

Oiya, di hari Sabtu dan Minggu, terdapat live music di Teras Paphio yang bisa kamu nikmati. Ditengah hutan pinus yang hijau dan alunan musik yang syahdu, pastinya liburanmu di Bandung jadi makin berkesan!
 
4. Bertemu Kelinci di Rabbit Forest

karo gaulRumah kelinci yang unik dan penuh spot foto (Antonius)

Liburan ke Bandung bersama si kecil? Rasanya Orchid Forest Cikole juga jadi destinasi menarik untuk kamu kunjungi deh. Nggak hanya dibuai dengan aroma anggrek yang bermekaran, di sana kamu juga bisa mengajak si kecil bertemu kelinci di kawasan Rabbit Forest.

Asyiknya si kecil bermain dengan kelinci (A3pfamily )

5. Wahana Outbound, Golf, & Menunggangi Kuda

karo gaulArea outbound (Jason)

Kawasan belasan hektar ini juga masih menyimpan aktivitas mengasyikan selama liburan. Terdapat berbagai wahana outbound seperti flying fox. Nggak hanya itu, terdapat juga spot mini golf di dalam hutan yang rasanya unik dan wajib kamu coba bersama kesayangan.

Oiya, pernah membayangkan menunggangi kuda di tengah hutan? Pas banget nih, kamu bisa mencobanya juga di Orchid Forest Cikole juga lho. Sensasinya bakal seperti kisah di negeri dongeng deh!

6. Penginapan Unik

Penginapan di Orchid Forest Cikole yang unik dan estetik (George)

Nggak hanya bisa dikunjungi saja, sobat karo gaul juga bisa mencoba momen menginap di tengah hutan pinus yang asri ini. Pasalnya, terdapat berbagai fasilitas penginapan seperti glamping unik yang bisa kamu sewa di area camping ground-nya.

Berbeda dengan jam operasionalnya, khusus buat sobat v yang berencana menginap, Orchid Forest cikole buka selama 24 jam.

Tips Liburan ke Orchid Forest Cikole

Menginap di hutan pinus dan berfoto di spot instagramablenya (Jo Panuwat )

Itu tadi deretan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di destinasi wisata alam Lembang satu ini. Nah, biar liburanmu ke sana makin lancar dan menyenangkan, maksimalkan aja dengan beberapa tips dari panduan berikut ya.

Wisata Menarik Dekat Orchid Forest Cikole

Menyewa kostum Belanda dan berfoto di spot Farmhouse Bandung yang lokasinya dekat Orchid Forest Cikole (Catatan Bunda)

Terakhir, yuk sempurnakan liburanmu di Bandung dengan ragam destinasi wisata dekat Orchid Forest Cikole yang bisa sekalian kamu kunjungi. Tentunya, kawasan Lembang memang punya banyak pilihan menarik yang susah ditolak deh. Ini dia beberapa destinasi wisata populernya.

Yuk Liburan Berkesan ke Bandung Bareng !

Udah siap dibikin bahagia maksimal saat liburan ke Kota Kembang? Langsung aja berangkat ke Orchid Forest Cikole dan bawa pulang kenangan indah serta bibit anggrek untuk mempercantik kebun di rumah.