Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kampung Singkur Pangalengan Bandung : Penginapan Tepi Sungai dengan Ragam Aktivitas yang Mengasikkan

Karogaul.com - Kampung Singkur adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Desa ini terletak sekitar 35 km sebelah selatan Kota Bandung, dengan ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut. Kampung Singkur memiliki luas wilayah sekitar 10,14 km persegi dan dihuni oleh sekitar 3.200 penduduk.

Secara geografis, Kampung Singkur berada di kawasan perbukitan dengan iklim tropis basah. Desa ini dilintasi oleh dua sungai yaitu Sungai Cibarani dan Sungai Cilaki, yang mengalir dari pegunungan sekitar. Sebagai desa perbukitan, Kampung Singkur dikelilingi oleh kebun teh dan hutan pinus yang memberikan pemandangan yang indah dan udara yang segar.

Penduduk Kampung Singkur mayoritas bermata pencaharian sebagai petani, dengan komoditas utama adalah teh, sayuran, dan buah-buahan. Selain itu, terdapat juga beberapa warga yang berprofesi sebagai pengrajin dan pedagang kecil.

Kampung Singkur Pangalengan Bandung

Kampung Singkur memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, di antaranya:

Objek Wisata Kampung Cai Ranca Upas, yaitu tempat wisata yang terletak di sebelah utara Kampung Singkur dan menawarkan pemandangan danau dan hutan pinus yang indah, serta berbagai kegiatan outdoor seperti camping, trekking, dan berkuda.

Kawasan Wisata Gunung Puntang, yaitu kawasan wisata pegunungan yang terletak sekitar 10 km dari Kampung Singkur dan menawarkan pemandangan yang spektakuler dari puncak gunung, serta berbagai kegiatan seperti camping, hiking, dan berkuda.

Air Terjun Cikawari, yaitu air terjun yang terletak di sebelah selatan Kampung Singkur dan menawarkan pemandangan yang indah dari air terjun yang berarus deras dan hutan sekitarnya.

Objek Wisata Kampung Cikawari, yaitu tempat wisata yang menawarkan pemandangan danau dan hutan yang indah, serta berbagai kegiatan outdoor seperti bersepeda, berenang, dan memancing.

Di wisata Kampung Singkur ini kalian tidak hanya dapat bersantai di tengah tumbuhan pinus sobat gaul, tetapi pula bermain air sungai sepuasnya, bersantai sembari mendengar gemericik air mengalir, rafting, hingga menginap di tenda ataupun penginapan yang ada.

Kampung Singkur
Lokasi: Jalan. Raya Sana Cileunca Kilometer. 4 Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.
Kontak: 0823 1961 4320

Kampung Singkur Pangalengan Bandung
Photo via helmi_kenzii - Kampung Singkur Pangalengan Bandung

Sarana Kampung Singkur Pangalengan Bandung

Wisata Kampung Singkur Pangalengan dapat dibilang selaku tempat destinasi baru di Bandung. Tempat ini kembali‘ hidup’ sehabis dikelola dengan baik sobat gaul. Bermacam spot yahut jadi pembicaraan untuk para pecinta wisata. 

Jembatan Kayu, tempat duduk, celah– celah tumbuhan pinus jadi obyek gambar yang menawan di tempat wisata ini. Turis pastinya tidak hendak kekurangan spot buat mengabadikan momen di Kampung Singkur ini obat gaul.

Bukan cuma panorama alam indah beserta hawa sejuknya yang menari di destinasi wisata kampung ini.

Bermacam sarana sudah siap menyongsong turis. Sarana ataupun wahana Kampung Singkur yang wajib di coba merupakan wahana tubing trip. Ialah turis bakal diajak menyusuri sungai yang kiri kanannya ada tumbuhan pinus hijau yang indah.

Kampung Singkur Pangalengan Bandung
Photo via luthfyfadillahalwahidy

Kampung Singkur Pangalengan Bandung
Photo via wita_lstn - Kampung Singkur Pangalengan Bandung

Nah, untuk turis yang hobi menantag adrenalin dapat berupaya wahana Arung Jeram. Sungai di Kampung Singkur yang kaya hendak potensinya pastinya menarik buat di jelajahi soabt gaul. 

Tidak hanya wahana game air, tempat ini pula mempunyai bermacam game darat yang seru. Semacam Outbound, flying fox, paint ball, hammocking serta camping zona. Di mari pula ada tempat buat bermalam untuk turis belum mau kembali.

Sehabis mencoba bermacam wahana game yang ada pengunjung bisa memanjakan lidah di wisata ini sobat gaul. menu kuliner khas Kampung Singkur dan ditemani suara gemricik air hendak menajadi satapan hidangan nikmat. 

Dipastikan turis bakal asik menghabiskan waktu dengan keluarga ataupun saudara di Kampung Singkur ini sobat gaul.

Galeri Foto Kampung Singkur

Kampung Singkur Pangalengan Bandung
Photo via rima_choihyun

Kampung Singkur Pangalengan Bandung
Photo via ayorizqi - Kampung Singkur Pangalengan Bandung

Kampung Singkur Pangalengan Bandung
Photo via abangekil

Kampung Singkur Pangalengan Bandung
Photo via sigotik91 - Kampung Singkur Pangalengan Bandung

Wahana tengah hutan yang begitu asri nan sejuk bakalan membuat wisatawan betah berlama lama buat nangkring disini, apalagi dengan lengkapnya wahana game ang dibuat oleh pengelola maka setiap pengunjung akan dimanjakan dengan atraksi-atraksi keren yang begitu berkesan.

Kampung Singkur Pangalengan Bandung
Photo via rdie_photography

Kampung Singkur Pangalengan Bandung
Photo via archventure

Kampung Singkur Pangalengan Bandung
Photo via archventure

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Kampung Singkur Pangalengan Bandung : Penginapan Tepi Sungai dengan Ragam Aktivitas yang Mengasikkan" apakah soabt gaul minat berkunjung ke tepi sungai yang eksotik ini ? Happy holiday . . .