Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Danau Situ Cileunca Bandung : Tempat Melepas Penat Sembari Menikmati Suasana Damai dan Tenang



Karogaul.com - Situ Cileunca ialah danau di Bandung yang keberadaannya digunakan sebagai destinasi wisata yang berada di Bandung Selatan sobat gaul. Mereka kerapkali menyebut destinasi ini dengan sebutan Situ Cileunca​ Pangalengan Bandung, Jawa Barat​. Tak sedikit yang mendatangi tetapi suasananya memanglah membuat hati jadi tenang sobat gaul.

Untuk sebagian orang, tujuan melancong merupakan melepas penat di tempat– tempat yang tenang serta atmosfer damai. Walaupun tidak jarang juga mereka senantiasa mendatangi destinasi wisata disaat ramai wisatawan. Bandung, kota kembang yang dari namanya saja telah menawan mempunyai banyak kelebihan wisata. Untuk kamu penyuka wisata yang tenang, Sana Cileunca opsi pas!

Situ Cileunca ialah danau di Bandung ini akhirnya digunakan selaku objek wisata di Bandung. kerapkali oorang menyebut ini Situ Cileunca Pangalengan. Tidak sedikit yang berkunjung akan tetapi suasananya memanglah membuat hati jadi happy.

Sarana di Situ Cileunca

Situ Cileunca Bandung
Taken by Alvina Faraditya

Tidak hanya sebab ketenangan di tempat wisata ini, kamu dapat terus menjadi betah berkunjung sebab didukung dengan sebagian sarana semacam:

Camping Ground, suasanan romantic serta eksotis malam hari di Sana Cileunca sangat saying dilewatkan. Oelh sebab itu pengelola sediakan lahan luas selaku camping ground. Kamu dapat berkemah dengan sensasi alam pinggir danau serta dingin.

Berikutnya, Rafting. Bukan cuma dijadikan selaku sumber mata air bersih dari masyarakat Bandung dan PLTA, namun tempat wisata ini dimanfaatkan selaku tempat rafting sebab airnya yang sangat menantang sobat gaul. Air yang keluar dari bendungan Cileunca terkategori deras serta memacu adrenalin kamu unutk dapat menaklukannya.

Situ Cileunca Bandung
Taken by Sitwowwlaarrr

Situ Cileunca Bandung
Taken by ewan ZN

Bila kamu tiba bersama kerabat/keluarga, kamu dapat menaiki perahu berkelana danau memandang keindahannya di siang ataupun sore hari. Tidak hanya itu terdapat pula Kebun Strawberry serta Arbei. Kala kamu terletak di dataran besar, hingga wisata ini pula ialah tempat penghasil buah Strawberry serta arbei. Kamu dapat memetik langsung dari pohonnya dengan menyeberang terlebih dulu ke kebun memakai perahu bertarif Rp. 5000/ orang sobat gaul.

Liburan satu hari 2 hari di tempat ini dapat kamu nikmati dan rasakan dengan menginap di hotel ataupun penginapan yang terletak di dekat posisi wisata sobat gaul. Lebih baik kamu bermalam, karena keindahannya dapat lebih terasa. Terlebih ada Jembatan Cinta yang jadi energi tarik tertentu.

Sejarah di Sana Cileunca

Situ Cileunca Bandung
Taken by paul dinardi

Selain keindahannya, kamu dapat memahami Situ Cileunca dengan mendengar ataupun menyimak cerita terjadinya sobat gaul. Bagi sejarah, danau ini merupakan areal individu dari seseorang masyarakat Belada yang bernama Kuhlan. Dia menetap di Pangalengan. Dalam masa pembangunannya, Sana Cileunca dicoba dalam kurun waktu yang lama kurang lebih 7 tahun dari mulai tahun 1919 hingga 1926 dengan membendung aliran sungai Kali Cileunca serta terbuatlah suatu sana yang saat ini bernama Dam Pulo sobat gaul.

Terdapat keunikan dalam pengerjaannya, Situ ini dibentuk bukan memakai cangkul melainkan memakai halu serta dipandu oleh 2 orang pintar ialah juragan Arya serta Mahesti. Di era Kolonial Belanda, destinasi wisata ini digunakan buat sumber listrik di Kota Bandung. Tidak hanya itu, debit airnya deras pula digunakan selaku cadangan air bersih buat masyarakat setempat dengan jumlah air waktu itu merupakan 9. 89 juta M3 sobat gaul.

Hunting Foto di Situ Cileunca

Situ Cileunca Bandung
Taken by Redha Andika Ahdi

Pasti, kala melancong janga hingga kurang ingat buat mengabadikan keelokan tempat wisata bersama rasa aman kamu. Atmosfer desa yang natural dapat kamu rasakan disini. Panorama alam para petani sayur yang naik ke ladang dapat kamu temui. Bukit– bukit teh hijau serta pegunungan yang mengintari destinasi wisata ini memanglah jadi tambahan panorama alam yang sejuk sobat gaul.

Kamu dapat berdiam diri di Sana serta menikmati kabut dan bias matahari di balik pepohonan. Sedangkan kala jelang sore, kamu dapat bermain flying fox ataupun yang lain. Ke danau naik perahu, apalagi menikmati pengobatan ikan.

Harga Tiket Masuk serta Jam Buka Situ Cileunca

Situ Cileunca Bandung
Taken by Arslan A

Memperoleh atmosfer sejuk sepanjang liburan di Sana Cileunca tidaka hendak kamu sesali. Karena, harga tiket masuk yang wajib dibayar terkategori murah, cuma Rp. 5000/ orang di hari biasa serta Rp. 10. 000/ orang di akhir minggu. Kamu dapat menikmati outbond dengan bayaran Rp. 150. 000– Rp. 450. 000/ orang sobat gaul. Arung jeram dengan bayaran Rp. 150. 000/ orang. Harga sewaktu– waktu dapat berganti.

Sedangkan jam buka yang berlaku merupakan tiap ahri dari hari senin hingga dengan pekan. Buat berkunjung kamu dapat tiba kapan saja karena dibuka 24 jam sedangkan guna sarana ataupun wahananya buka di jam 08. 00 s/ d 17. 00 Wib.

Akses Posisi Situ Cileunca

Situ Cileunca Bandung
Taken by K. Indah Kirana

Situ Cileunca Bandung
Taken by Endang Purwasari

Mengarah tempat wisata ini, bila dari Kota Bandung terdapat sebagian alternative yang jadi anjuran semacam memakai kendaraan universal dengan waktu tempuh 2, 5 jam kamu dapat naik bis langsung jurusan Pangalengan sobat gaul. Akses Rute terbaiknya merupakan di Dayeuhkolot, bale Endah, Pameungpeuk, Banjaran, Cimaung, Pangalengan, Sana Cileunca.

Situ Cileunca Bandung
Taken by Kebluk Mancing

Sedangkan bila kamu berangkat dari Tol Purbaleunyi, buat menjauhi kemacetan kamu dapat lewat Baros Cimahi, Nanjung, Patrol, Cipatik, Soreang, Banjaran, Cimaung Pangalengan, serta di Sana Cileunca. Satu lagi bila kamu liburan di Ciwidey, kamu dapat berkunjung ke wisata ini di awal ataupun akhir liburan karena letak jalan yang difungsikan terpisah di sekeliling daerah Soreang sobat gaul.

Panduan Berkunjung ke Situ Cileunca

Situ Cileunca Bandung
Taken by Azelea Ardra

Bila kamu melaksanakan petualangan wisata dari satu tempat wisata lain, hingga kunjungilah Sana Cileunci di dini ataupun kahir petualangan kamu. Buat menikmati seluruh wahana yang terdapat, menginaplah di photel ataupun penginapan dekat posisi wisata. Atmosfer dingin serta damai bisa kamu rasakan paling utama kala malam hari. Bawalah baju hangat sobat gaul.

Tahu betul rute yang bakal kamu ambil/ seleksi supaya tidak terserang macet. Kunjungi Sana Cileunci pada pagi hari sebab kamu dapat menikmati panorama alam para petani yang berbondong pergi ke ladang. ak diizinkan berenang di danau bagi petugas sebab dinginnya air hendak membuat wisatawan cepat kram sobat gaul.

Situ Cileunca Bandung
Taken by Efrizal Rahman

Siapkan duit kamu buat penyewaan wahana yang terdapat semacam bermain flying fox, outbond serta lain sebagainya. Berkunjunglah bersama rombongan supaya terus menjadi mengasyikkan. Tidak terdapat salahnya buat mencari tempat penginapan satu hingga 2 hari tadinya buat memastikan kamar serta harga yang berlaku sobat gaul.

Mudah- mudahan pembahasan serta data ini menolong kamu dalam melancong. Nikmati atmosfer romantic, tenang, serta mengasyikkan di Situ Cileunca sobat gaul.