Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Simangande - Selami Keelokan Serta Resapi Suara Alam Dalam Derasnya Air Terjun

Air terjun Simangande

Karogaul.com - Air terjun dengan 2 tingkatan besar ini menjulang setinggi 500meter. Bisa jadi air terjun ini belum dimasukkan dalam arsip air terjun paling tinggi di Indonesia, sebab bila benar hingga tentu air terjun ini hendak jadi jawara baru. Tidak hingga di sana, bilik bebatuannya berupa hati, sehingga oleh para wisatawan kerap dijuluki“ air terjun cinta.” Yap, menaikkan keromantisan di tengah hutan belantara. Tunggu apa lagi, siapkan kameramu serta jebret!

Air terjun Simangande
Photo via Aisoise - Air Terjun Simangande

Sayangnya, saat ini air terjun ini bisa mengering di masa kemarau. Jadi, cobalah peruntungan Kamu di masa penghujan. Selaku bonus, Kamu pula bisa menikmati panorama alam Danau Toba dari mari sembari menunggu terbitnya matahari di ufuk timur. Sempurna!

Air terjun Simangande
Air Terjun Simangande

Air Terjun Simangande
Photo via Frans_halozil

Air Terjun Simangande
Alamat: Di antara Desa Tuktuk dan Desa Tomok, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara
Cara ke Sana: Perjalanan dimulai dengan ferry dari Pelabuhan Parapat menuju Pelabuhan Tomok di Pulau Samosir. Setelah itu dapat diteruskan dengan ojek ke Desa Garoga dan dilanjutkan ke air terjun ini. Pelancong juga dapat melihatnya dari Bukit Beta di Desa Tuktuk.

Air terjun Simangande
Air Terjun Simangande

Air terjun Simangande
Air Terjun Simangande

Air terjun Simangande
Air Terjun Simangande

Buat menggapai air terjun ini tidak terlalu susah. Cuma butuh menempuh petualangan kurang lebih 1 jam dengan berjalan kaki. Air terjun ini mempunyai 2 tingkatan yang besar.Di dekat air terjun ini populer dengan bayak batu batu alam. Dikala menikmati kesegaran air terjun yang mempunyai tinggi 500 m ini, Kamu pula disuguhi panorama alam menarik.

Sebab tidak hanya panorama alam air terjun, Kamu juga bisa menikmati panorama alam Danau Toba dari tempat yang tinggi serta menunggu matahari pagi di sini. Asik kan!

Sekian ulasan singkat mengenai "Air Terjun Simangande - Selami Keelokan Serta Resapi Suara Alam Dalam Derasnya Air Terjun" apakah sobat gaul tertarik buat mengunjunginnya ?